Setelah sempat dikritik lantaran ketidakmampuan mereka menyediakan stok yang memadai
untuk memenuhi bersarnya minat dari para pelanggan di India, Xiaomi
kini memutuskan untuk menghentikan penjualan Mi3 hingga waktu yang tak
ditentukan di India.
Xiaomi resmi memasuki pasar smartphone India pada awal bulan Juli lalu, dan mulai beredar pada minggu ke-4
di bulan yang sama. Jeda beberapa minggu tersebut digunakan Xiaomi
untuk menjajaki seberapa besar peminat Xiaomi lewat sebuah survey
online. Sayangnya para pelanggan di India merupakan pelanggan yang lebih
suka membeli sesuatu lewat saran mulut ke mulut, bukan media online
seperti yang dilakukan oleh Xiaomi.
Hal tersebut akhirnya membuat Xiaomi gelagapan menanggapi besarnya
peminat Mi3, dan banyak pelanggan yang kecewa atas minimnya jumlah unit
Mi3 yang diberikan oleh Xiaomi untuk pasar India. Xiaomi akhirnya
melakukan flash sale sebanyak 6x sejak akhir Juli 2014, dan proses
tersebut berjalan selama 1 hari setiap minggunya. Kabar yang beredar
mengatakan bahwa Xiaomi telah menjual 100 ribu unit Mi3 lewat proses
flash sale, dan pancingan tersebut tampaknya sukses memancing minat yang
lebih besar.
Kembali ke soal penghentian penjualan Mi3 tadi, Hugo Barra mengatakan
bahwa mereka terpaksa melakukan hal tersebut karena ingin mengalihkan
fokus pada peredaran Redmi 1S yang dijadwalkan beredar mulai 2 September
2014. Pelanggan di India tampaknya cukup beruntung, karena Redmi 1S
dibanderol seharga 6000 rupee atau sekitar Rp 1,15 jutaan saja, sementara di Indonesia dibanderol seharga 1,5 juta.
Home »
MI3S
,
REDMI 1S
,
XIAOMI
» Fokus ke Peredaran Redmi 1S, Xiaomi Hentikan Penjualan Mi3 di India
Fokus ke Peredaran Redmi 1S, Xiaomi Hentikan Penjualan Mi3 di India
Posted by exe2cute
Posted on 2:38:00 PM
with No comments
0 Comments:
Post a Comment